Jumat, 27 Agustus 2010

Bulan VS Pom-Pom Boys (Moon VS Orang-orang GOKIL)

Fakta pertama yang pengen kutulis sekarang adalah, akhirnya blog ini uda punya penggemar. Hehehehehe.. Meskipun uda ngga kehitung jumlahnya (maksudnya ngomong am aku sih suka, tapi ngga tau ya dibelakang-belakangnya.. Hehehehehe…).

But then again, matur sembah nuwun deh buat kamu-kamu sekalian yang mau-maunya baca blog ini…

Matur Sembah Nuwun???

Kalo inget 3 kata diatas, jadi keinget kejadian memalukan saat tujubelasan kemaren.

Jadi ceritanya gini. Momentnya pas banget am HUT RI yang ke sekian. Dan, gereja juga ikut serta meriahin ifen ini. Banyak banget lomba yang ditampilin. Lomba basket, lomba futsal, lomba perang guling, lomba mirip guling, dan masih banyak lagi. Tapi ad satu perlombaan yang diincer am kita semua. Lomba KD (Kemah Daud – nama Gereja ku) Mencari Bakat..

Pernah nonton Indonesia Mencari Bakat bersama SA#$^*@*!^MI (sori gan, no merk)..

Nah, perlombaan kali ini di set seperti Indonesia Mencari Bakat. Pokoknya nampilin bakat apapun yang kita punya en juri yang bakal menilai. Hadiahnya ngga tanggung-tanggung. Tanggal 3 September, di Gereja bakal ada ifen yang bintang tamunya Patudu Idol. Dan pemenang KD Mencari Bakat bakal sepanggung am Patudu.

Lumayan kan….

Maka, kita nyiapin diri sebaik mungkin. Ada yang nampilin drama lipsing, nari, ngelawak, nyanyi, dan yang paling super duper gokil, POM-POM BOYS…

Sapa lagi coba, tersangka yang ngeracunin pikiran anak-anak area (di gereja ku, anak-anak mudanya make sistem area. Area kampus yang tersebar di Yogyakarta ini – dan aku kegabung di area STTNAS) selain aku yang manis ini.

Akhirnya brader-brader dari STTNAS mau juga nampilin POM-POM BOYS…

(Oke, ampe point ini, aku mau ngucapin makasih buat POM-POM BOYS Management UKDW buat inspirasinya…. You’re so horrible, guys…)

Latihan pun dimulai. Namanya juga buat seru-seruan, latihannya juga seru-seruan juga dong. Konsepnya adalah Ranger Boys. Soalnya kita mo nyaingin Power Rangers yang uda kesohor (kali aja setelah kita tampil, kita juga ikut-ikutan kesohor)..

Latihan cuma 2 kali dalam 2 hari (sebelum hari-H) dan itu bener-bener latihan yang gokil…

Singkat cerita, akhirnya kita tampil juga di acara itu…

Dan uda bisa ketebak juga. Akhirnya kita yang jadi faforit (menurut laporan pandangan mata sih).. gimana ngga jadi faforit, pas kita tampil, semua mata tertuju ke panggung. Dan ngga ada yang diem. Pokoknya menjerit (ngga tau tu ap yang dijeritin. Antara geli, ngga percaya, ato jijik. Hehehehehe… Suka-suka yang ngeliat aja deh)..

Yep, imej yang selama ini kami bangun sebagai pribadi yang manis, cute, tampan, cool¸berwibawa ancur selama beberapa menit kedepan saat itu. Kami turunin harga diri buat acara ini. Dan percaya ato ngga, kami sadar akan hal itu. Yah, mo dibilang ap lagi. Sekali gokil, tetep Gokil..

Ngga percaya, liat sendiri aj nih…

Absen atu-atu ya..

Dari kiri, Ranger Item (Rudi a.k.a Awa). Trus yang paling ganteng (BACA :manis) jadi Ranger Biru (aku sendiri – manis ya..), abis itu Ranger Putih (Ka Tulus – rencananya sih mau jadi Tommy, tapi kok malah mirip Mpok Nori ya??). Yang mau absen berikutnya, Ranger Pink (Ka Jendry – ato dengan nama panggungnya Tete Kimberli), trus ada Ranger Kuning (Ryan – yang kelak ngga mau lagi diajakin beginian). Dan last but not at least, Ranger Merah (Hendra – awal mulanya ni anak ogah ikut serta dalam proyek mega memalukan ini, tapi pada akhirnya tetep ngga mau juga. Hahahahaha..)

Pokoknya tampilan yang kami suguhin emang bener-bener bikin histeria yang ngga ada abis-abisnya deh… Perlombaan lain yang di set bebarengan dengan kontes Mencari Bakal ampe di pending dulu demi melihat mereka yang menamakan dirinya Matur Sembah Nuwun memalukan dirinya sendiri didepan seluruh jemaat.

Pokoknya saat itu adalah saat-saat yang memalukan. Gimana ngga memalukan, dandanan udah heboh, mek ap, apa lagi!! Makasih deh buat para sister yang uda bikin kami jadi bahan ketawaan selama ngga kurang seharian ful..

Sukur-sukur ada yang mau minta tanda tangan ato foto bareng. Ini ngga ada sama sekali. Malah anak-anak kecil yang ada nyorakin kita..

“Eh, kakak-kakak banci lewat..”

*Pukul pake palu aj skalian, dek……………*

Oiya, perlu ditekankan, digarisbawahin, am yang jadi poin utama disini adalah, saat kita nampilin ini, kita hanya ingin ikut meriahin acara HUT Kemerdekaan RI. Ngga ada maksud buat nyinggung beberapa pihak ato dengan sengaja pengen jelek-jelekin orang-orang tertentu…

Bagi kami, kami yang tampil seperti ini adalah sama seperti kami yang tampil seperti biasanya. Kita semua berharga di mata Tuhan Yesus. Dan kita ngga bisa nurunin ato naikin standar yang DIA bikin. Pokoknya kita tu sama, ngga ada yang lebih rendah, ngga ada yang lebih tinggi (kecuali tinggi badan yang sudah pasti berbeda)..

Dan pada akhirnya, POM-POM BOYS sukses ngga jadi juara.. Hahahahahaha……

Tapi bagi kami, ngga masalah sih.. Kami juga berpikir (sok) dewasa. Kalo kami yang menang, trus saat sepanggung am Patudu, bukan Patudu yang diperhatiin, tapi 6 orang gokil dibelakangnya yang mompomin Patudu nyanyi…

Iya ngga sih??

Dan selamat buat Area UPN yang dengan sukses menangin kontes ini. So, otomatis mereka yang berhak buat tampil sepanggung dengan Patudu.

(Saran buat kalian ya.. Jangan kopi-paste pasti POM-POM BOYS punya kita ya.. Huahahahahaha…)

Fakta kedua yang ingin ku tulis selanjutnya adalah, bulan malam ini indah banget…

Selama ku hidup, bulan sering nampakin dirinya ke bumi. Dan memang beberapa kali bulan terlihat begitu mempesona. Tapi entah mengapa bulan malam ini keliatan indah banget.

Kalo kamu-kamu sekalian malam ini ngeliat hal yang sama, kalian juga pasti bakalan setuju am pendapatku ini. Secara kasat mata, bulan malam ini kelihatan bulet sempurna. Tapi, pencahayaan dan tekstur bulan bener-bener berbeda.

Bulan kelihatan sedikit berwarna oranye. Tapi itu sudah cukup membuat bulan terlihat indah. Plus, langit malam yang benar-benar jernih sehingga ketika mata memandang ke langit, maka langsung bisa nikmatin pemandangan ini.

Lebih lanjut lagi, kita bisa ngeliat kawah-kawah yang ada di bulan. Aku ngga tau istilahnya ap, tapi bagiku, noda-noda item yang kelihat malam ini seperti siluet kawah.

Bulan malam ini indah banget…. Kata-kata ini yang terus ku ucapin.

Malam ini, bulan nyinarin kita dengan cahaya sendunya. Malam ini, cahaya bulan bener-bener bikin aku terpesona.

Saat ku melihat bulan di langit itu, wajahnya terbesit lewat di mataku. Kupandangi bulan lebih dalam, dan memang benar wajahnya yang ter-asir indah di sana. Aku ngga bisa nyentuh sang bulan di atas sana. Dan seberapa besar usahaku buat megang bulan, tetep aja aku ngga bisa. Tapi aku bisa megang wajahnya disini. Aku juga bisa menyentuk paras itu.

Kini aku sadar kenapa bulan selalu diidentikan dengan keindahan. Selama ini aku cari-cari komparasinya. Kenapa bulan selalu dikaitin am kata-kata indah. Aku coba nyelamin pemikiran pujangga-pujangga jaman dulu yang terkenal (shakspears and the gank), tapi tetep aj aku ngga nemu hubungannya.

Tapi malam ini secara ngga sengaja, akhirnya ku temuin juga komparasinya.

Bulan MEMANG indah….

Yep, cuma itu. Bulan MEMANG indah. Benda besar di langit yang bersinar sendirian dan bersinar dari kegelapan malam seakan ingin memamerkan dirinya sendiri dan berkata, “Look at me. Up here... Am I gorgeous enough?? Am I beautiful enough?? I am the most beautiful thing in this universe..

Bulan malam ini memang indah…

Pantesan aj banyak penyanyi en penyair yang make bulan dalam setiap karya-karya mereka. Pantesan aja bulan adalah kata yang paling sering muncul di setiap lagu-lagu cinta.

Dan pantesan aj Neil Armstrong milih mendarat di bulan ketimbang mendarat di Matahari. *lempar pake vas bunga*

Bulan, temenin malam kami ya malam ini. Temenin kami semalaman ya. En anterin kami ketemu am Matahari besok subuh… Jangan tinggalin kami disini.

Fakta ketiga adalah, TANGANKU PEGEEEEEELLLLLLLLLLLLLLLLLLL……..

Ternyata ngetik tu pekerjaan yang bikin cape ya… Pantesan aja banyak orang ogah milih profesi penulis. Kalo profesi ini disukain banyak orang, maka semua penerbit di dunia ini menjadi bisnis yang menguntungkan dibandingkan bisnis MLM (Multi lepel marketing)..

Dan fakta ketiga menjadi penutup blog kali ini. Udah ya, cukup buat malam ini. Uda larut banget nih. Pengen bobo. Besok pagi harus bisa ngalahin Matahari. Bangun sebelum Matahari muncul. Hehehehehe.. Mudah-mudahan bisa ya……

Love, B

GBU, Folks……….

NB :

SELAMAT PAGI... Hahahahahahahaha….. Ternyata pagi ini aku sekali lagi ngga bisa ngalahin Matahari. Sial. Jam di leptop nunjukin jam setengah sebelas (waktu Australia) en itu berarti pagi ini aku terbangun jam tengah delapan..

Payah… Matahari menang lagi. Udah ah, mau beres-beres kamar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar