Senin, 11 Oktober 2010

Cinta = Keju + (Tikus x Kucing)

Tau cerita legendaris tentang Tom And Jerry kan???

Nah, cinta itu adalah keju yang menjadi makanan favorit Jerry yang selalu dikejar oleh Tom.

Ini penjelasannya…

Cinta bisa sangan didefinisikan dengan berbagai bahasa universal. Karena Cinta memang tidak ada batasannya. Aku jadi ingat ada sebuah joke tentang definisi cinta yang mungkin sudah sering banget kita dengarkan.

Katanya, “Cinta itu indah… Indah itu murni… Murni itu berharga. Berharga itu emas… Emas itu kuning… Dan kuning itu……… (lanjuuuuttttt....)”

Uda pada tahu kan???

Ketertarikan seseorang terhadap lawan jenis adalah cinta, perasaan simpatik terhadap orang lain adalah cinta, perasaan perduli terhadap orang lain adalah cinta. Cinta emang universal.

Cinta dalam pengertian yang gampang kita pahami adalah ketika kita melakukan sesuatu terhadap orang disekeliling kita yang berguna buat mereka. Contohnya ketika kita kecil dan masih tertatih-tatih menggunakan kedua kaki kita. Ada orang tua yang selalu memegang tangan lalu menuntun kita dalam mengatur langkah menuju ke depan.

Atau ketika teman kita memerlukan bantuan saat ban motornya bocor di daerah yang terasing. Dan bunyi di handphone menandakan kalau dia sedang menelpon kita…

Teman (T) : “Bro, Lu dimana sekarang??”

Aku (A) : “Gue lagi di kosan aja.. Kenapa, Man…?”

T : “Sial, ban motor Gue bocor nih. Mana dompet lagi tipis, lagi!! Trus ngga tau ni di daerah mana, Gue kagak ngarti… Gelap banget disini…”

A : “Ya uda Lu kira-kira inget ngga, tadi Lu lewat mana aja, sapa tau aja Gue ngerti tempatnya”

T : “Tapi abis lampu merah Lapangan Besar, Gue belok kanan, trus ada tanjakan. Setelah tanjakan ada Tanah Merah, trus belok kanan lagi. Kaya ada bekas gedung terbakar gitu.. Nah, Gue kira-kira 10 meteran dari tu gedung…”

A : “Oooo, Gue ngerti tempatnya tuh. Oke Boy, Gue kesana sekarang. Kira-kira 15menitan lagi deh.. Lu tunggu Gua ya….”

T : “Iya deh. Thanks, Man…. You’re My hero….”

Klik….

See, itulah cinta. Perduli dengan orang yang sedang membutuhkan bantuan juga bisa dikategorikan Cinta…

Tidak ada yang dapat mengkotak-kotakkan cinta …

Balik lagi ke Keju ya…

Ini bertolak belakang dengan pengertian kita tentang cinta yang diibaratkan selalu harmonis, selalu saling mendukung, dan selalu perduli satu dengan yang lainnya.. Cinta yang ditawarkan Tom dan Jerry adalah cinta yang saling (mendukung) bermusuhan…

Kita uda tau banget ketika Tom sedang menikmati teriknya siang dengan bersantai di bawah pohon di halaman rumah, dan Jerry yang penuh dengan akal liciknya tiba-tiba muncul dari lubang tempat tinggalnya lalu mengganggu Tom hingga terjadi kejar-kejaran seru..

Hal ini merupakan salah satu contoh dari bentuk cinta diantara keduanya…

Dan kita pun akan tertawa karenanya… Hehehehehe…

Bagiku, saat Jerry menikmati keju ‘curian’ lalu asyik menikmatinya dan tak lama kemudian dikejar-kejar oleh Tom adalah cinta sejati. Cinta yang mendebarkan.

Jerry sangat menikmati enaknya keju ‘curian’ itu. Dan saat Tom mengejar Jerry, Tom menikmatinya. Karena rasa penasaran membuat Tom rela melakukan apa saja untuk mendapatkan ‘buruannya’… dilain pihak, Jerry yang sedang menikmati keju ‘curian’nya, akan sangat merasa berdebar-debar saat berlari menghindari tangkapan Tom dan itu sangat mengasyikkan…

Definisi cinta menurut Tom dan Jerry ini karena sepotong keju. Hanya karena sepotong keju, Tom rela mengejar Jerry. Hanya karena sepotong keju, Jerry dengan senang hati akan melakukan kegiatan kejar-kejaran tersebut…

Bagi mereka (Tom dan Jerry), cinta adalah harus dibuat se-simpel mungkin…

Apa definisi cinta kita pribadi??? Tanya hati setiap kita, apakah kita sudah benar-benar melakukan CINTA dengan benar kepada siapa saja??

Diri sendiri, teman, sahabat, keluarga, orang sekitar, pemimpin, bahkan Tuhan??

Sudahkan kita mencintai MEREKA hari ini???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar